Minggu, 11 Februari 2018

Waspadai 8 Gejala Awal Diabetes Pada Wanita

Diabetes adalah suatu kondisi atau penyakit dimana tubuh tidak dapat memproduksi insulin atau insulin yang dihasilkan tidak cukup atau insulin tidak bekerja dengan baik. Insulin itu sendiri adalah hormon yang memiliki fungsi pengubah glukosa dalam tubuh menjadi energi yang menyebar ke seluruh tubuh. Bila produksi insulin bermasalah, seseorang bisa terkena diabetes.

Penyakit ini bisa disebabkan oleh banyak hal siklus haid. Dari faktor genetik atau keturunan, faktor usia dan faktor berat badan atau obesitas. Gejala diabetes sebenarnya bisa dideteksi dari awal. Hanya saja tidak banyak orang yang tahu gejalanya. Pada wanita, gejala diabetes bisa dilihat dari beberapa hal ini. Mari ikuti lebih banyak informasi.

Sering infeksi pada saluran kemih
Dikutip dari pbrc.edu, Daniel Hsia, MD, asisten profesor penelitian di PBRC, mengatakan bahwa kadar gula darah yang tinggi dapat menciptakan lingkungan yang memicu timbulnya infeksi. Bahkan bisa menyebabkan keputihan. Jika Anda sering mengalami keputihan atau infeksi saluran kencing, Anda mungkin menderita diabetes.

Begitu Anda merasakan Haus
Bila kadar gula darah tinggi, kandungan sodium dalam darah cenderung menurun. Akibatnya, sangat mudah untuk merasa haus. Tapi jika haus sering tidak hilang setelah minum air beberapa kali, simak gejala diabetes.

Tampilan buram
Glukosa darah bisa masuk ke lensa mata dan menghasilkan penglihatan kabur. Biasanya, mata menjadi berawan saat kadar gula dalam darah menurun. Jika Anda sering mengalami masalah ini saat Anda tidak memiliki rabun jauh atau rabun jauh, ini bisa menjadi gejala diabetes.

Perjalanan pulang pergi Urine
Karena kenaikan gula darah menurunkan kadar natrium, tubuh akan berusaha menghindari dehidrasi. Tapi minum banyak air tidak membantu karena Anda sering buang air kecil dari satu tempat ke tempat lain.

Seringkali sulit berkonsentrasi
Diluncurkan dari n.neurology.org, sebuah studi baru-baru ini dari Harvard Medical School menunjukkan bahwa meningkatnya gula darah dapat membuat pembuluh darah di otak lebih kaku dan mengurangi asupan oksigen ke otak, menyebabkan peradangan dan menghambat konsentrasi Jika Anda sering mengalami kondisi ini, Anda harus sadar akan gejala diabetes.

Mudah merasa lelah
Apakah Anda sering merasa mudah lelah? Apakah Anda sudah cukup beristirahat, tapi apakah Anda selalu lelah? Kenaikan gula darah yang drastis bisa menjadi penyebabnya. Penderita diabetes pada umumnya juga cenderung merasa mudah lelah walaupun mereka tidak melakukan banyak aktivitas.

Nafsu tak terkendali
Diabetes membatasi kemampuan tubuh untuk menyalurkan glukosa ke dalam aliran darah dan masuk ke dalam darah dan sel-sel tubuh dimana gula disimpan dan diubah menjadi energi. Bila tubuh tidak memiliki cukup energi, efek nafsu makan menjadi tidak terkendali. Anda selalu merasa lapar sepanjang waktu.

Luka di tubuh lama Sembuh
Seseorang yang memiliki kadar gula sendiri, proses penyembuhan bisa memakan waktu lama. Diabetes dapat mengurangi aliran darah ke ekstremitas yang memperpanjang proses penyembuhan luka. Jadi, jika Anda sering memperhatikan bahwa luka pada tubuh Anda sembuh untuk waktu yang lama, pertimbangkan penyakit ini, iya.

Jika Anda merasakan sebagian besar gejala cara melancarkan haid ini, konsultasikan dengan dokter Anda segera. Untuk mendapatkan perawatan dan perawatan segera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar